Resep: Manisan salak pedas Sederhana

Manisan salak pedas. Lihat juga resep Manisan salak pedas enak lainnya. Manisan salak pedas manis siap disajikan. Nah, mudah bukan membuat manisan salak sendiri?

Manisan salak pedas Jadi, setelah salak dikupas dan dipotong-potong, segera masukkan ke dalam larutan garam. Advertisement Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Sederhana Spesial Asli Enak. Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang membedakan terletak pada komposisi gula dan garam. Kamu dapat memasak Manisan salak pedas using 7 bahan and 2 langkah. Disini Menunjukkan memasak tersebut.

Bahan - Bahan Manisan salak pedas

  1. Siapkan 5 bh salak,buang biji,potong".
  2. Kamu Butuh 1 sdm gula pasir.
  3. Cukup 1 sdm cuka.
  4. Cukup 1 bh cabe merah.
  5. Siapkan 5 bh cabe rawit merah.
  6. Kamu Butuh secukupnya Garam,.
  7. Kamu Butuh secukupnya Air,.

Manisan berarti komposisi gula lebih banyak dari garam, jika membuat asinan berarti komposisi garam lebih banyak dari gula. Untuk manisan atau asinan kering tinggal kurangi. Cara membuat manisan salak basah pedas: a. Masak air hingga mendidih, sambil menunggu air masak, Moms bisa menghaluskan bahan cabe dan terasi. b.

Cara Membuat Manisan salak pedas

  1. Blender semua bahan lalu tuangkan pada biji salak yang telah di kupas..
  2. Masukan kulkas biarkan dingin,siap di nikmati setelah dingin....😊.

Tambahkan juga bahan gula pasir dan garam. c. Masukkan cuka dan buah salak yang telah dikupas dan dipotong sesuai selera. d. Resep membuat Manisan Salak Pedas - Jika Anda suka yang namanya manisan, cobalah untuk membuat manisan salak pedas. Buah salak yang bergizi dan harganya terjangkau, sangat diminati banyak orang. Buah salak itu banyak sekali lho kandungan gizinya, dan sebenarnya tidak membuat sembelit seperti apa kata orang.