Resep: 214. Manisan Jeruk Kalengan Homemade Murah

214. Manisan Jeruk Kalengan Homemade. Makan jeruk jangan buang kulitnya ya. Kulit jeruk bisa diolah menjadi manisan kulit jeruk yang enak. Mudah sekali cara buatnya, bahan membuat manisan kulit.

214. Manisan Jeruk Kalengan Homemade Home Posts tagged manisan kolang kaling jeruk. Ada banyak cara membuat manisan kolang kaling rumahan yang lezat dan menyegarkan! Manisan kulit jeruk adalah camilan anti-mainstream yang layak kalian banggakan kalau Tapi, tahukah kamu kalau manisan tak hanya bisa dibuat dari buah ataupun sayuran saja? Kamu dapat membuat 214. Manisan Jeruk Kalengan Homemade using 3 bahan and 5 langkah. Disini Menunjukkan menyiapkan tersebut.

Bahan - Bahan 214. Manisan Jeruk Kalengan Homemade

  1. Cukup 6 buah jeruk barbie.
  2. Kamu Butuh 100 ml air matang.
  3. Kamu Butuh 1 sdm gula pasir.

Kalau kalian kebetulan sedang makan jeruk, coba kulitnya jangan dibuang dulu. Hi.manisan dan sirup dari jeruk kasturi ini menyegarkan. Rasanya asam manis dengan aroma khas dari jeruk kasturi yang. Makan jeruk jangan buang kulitnya ya.

Langkah 214. Manisan Jeruk Kalengan Homemade

  1. Kupas jeruk, lepaskan 1 per satu bagian, kemudian buang kulit serat luarnya yg berwarna putih agr permukaan jeruk tampak bersih dan halus..
  2. Didihkan air dan gula, masak sampai gula larut..
  3. Masukan jeruk, kemudian masak sampai beberapa saat. Koreksi rasa, jika rasa air sudah agak balance antara rasa manis dan rasa asam dari jeruk sdh terasa. Matikan api tunggu hingga dingin..
  4. Jika manisan jeruk sudah dingin, salin dalam tempat lain. Kemudian ditutup dan diamkan selama semalaman dalam kulkas agar sari buah jeruknya lebih meresap..
  5. Jika sudah semalam, manisan buah jeruk bisa disantap atau bisa jadi topping apa saja seperti pudding..

Kulit jeruk bisa diolah menjadi manisan kulit jeruk yang enak. Manisan Buah Kering Kulit Jeruk Popeye Jadoel. Kolang kaling sangat bermanfaat untuk kesehatan, jelasnya bisa search di google y, kali ini saya membuat dengan nutrisari Jeruk. Lihat juga resep Manisan kulit jeruk enak lainnya. Manisan dari jeruk kumquat ini memiliki penampilan yang sangat menarik, berbentuk Kumquat atau kingkit merupakan keluarga jeruk-jerukan (Rutaceae).