Resep: Manisan kolang kaling pandan Mantap

Manisan kolang kaling pandan. Kolang kaling biasa dibuat sebagai manisan agar bisa langsung disantap tanpa perlu disandingkan dengan minuman es lainnya lainnya. Kita juga bisa memilih rasa kolang kaling kesukaan kita. Sepert rasa cocopandan, vanili, atau rasa pandan seperti resep yang satu ini.

Manisan kolang kaling pandan Membuat Manisan Kolang Kaling Fanta Enak dan Segar ala Zasanah Menu Sajian Berbuka Puasa. Cara Membuat Manisan Kolang Kaling Resep Terbaru Manisan Kolang Kaling Dapur Masak. Buah kolang kaling atau bisa juga disebut buah atap adalah nama cemilan yang bertekstur padat, lunak, kenyal, berbentuk lonjong dan berwarna Untuk membuat kolang kaling biasanya memerlukan waktu yang cukup lama dan rumit, buah aren yang dipetik umumnya masih setengah masak dan. Kamu dapat memasak Manisan kolang kaling pandan using 8 bahan and 3 langkah. Disini Menunjukkan menyiapkan tersebut.

Bahan - Bahan Manisan kolang kaling pandan

  1. Cukup 500 gr kolang kaling.
  2. Kamu Butuh 400 ml air.
  3. Siapkan 1/2 gelas gula pasir.
  4. Cukup 1/2 sdt pasta pandan.
  5. Kamu Butuh 3 lembar daun pandan.
  6. Cukup 300 ml air.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Cukup Secuil kayumanis.

Cara Membuat Manisan Kolang Kaling, memiliki rasa yang Hmmm. yummy, Anda pasti ketagihan pengen lagi-dan lagi manisan. RESEP CARA MEMBUAT MANISAN KOLANG KALING : Manisan kolang kaling manis dan enak dengan tampilan warna warni menarik. Secara umum membuat manisan buah kolang kaling lebih mudah jika dibandingkan dengan membuat manisan yang lain. Penjaja manisan ini pun mulai mudah ditemui di bulan penuh rahmat itu.

Langkah Manisan kolang kaling pandan

  1. Cuci bersih kolang kaling dengan air mengalir, masak air yang 400 ml tadi sampai mendidih. Setelah mendidih masukan kolang Kaling ke panci, biarkan sampai mendidih kembali..
  2. Sambil menunggu kolang kaling mendidih masak air yang 300 ml tadi dan ukur gula dalam 1/2 gelas belimbing masukan gula ke dalam 300 ml air, tambahkan 1/2 sdt pasta pandan, garam, secuil kayumanis dan daun pandan..
  3. Tiriskan kolang-kaling yang telah mendidih dan masukan ke dalam air pasta pandan, biarkan sampai mendidih setelah mendidih kira kira 5-10. Setelah itu kecilkan air dan biarkan air menyusut dan mengental. Dan jadi manisan kolang-kaling pandan. Selamat mencoba happy cooking..

Resep Kolang-Kaling - Kolang kaling merupakan salah satu bahan makanan yang biasa digunakan dalam pembuatan berbagai macam jajanan khas Indonesia. Selain jajanan, kolang kaling juga akan kamu temui di dalam minuman tradisonal Indonesia. Cara membuat manisan kolang kaling sebenarnya sangat mudah dan tidak sulit. Hanya saja kita harus bersabar karena proses pembuatan manisan kolang kaling ini Untuk pewarna kolang kaling yang berwarna-warni kita cukup menggunakan sirup marjan coco pandan melon, sirup merah dan. Untuk bisa bikin manisan kolang kaling yang manis dan menyegarkan tidak membutuhkan waktu lama seperti saat bikin manisan pepaya.