Resep: Manisan kolang kaling hemat dan praktis Murah

Manisan kolang kaling hemat dan praktis. Tips agar mendapatkan manisan yang enak dan empuk, pilihlah kolang-kaling muda yang memiliki bentuk pipih lebar. Kamu juga bisa menggunakan pewarna makanan lain sesuai selera. Dengan resep di atas, sekarang kamu bisa membuat cemilan manisan kolang-kaling untuk keluarga tercinta.

Manisan kolang kaling hemat dan praktis Namun rasa lelah itu akan hilang ketika anda mulai menyantap manisan kolang kaling hasil karya sendiri langsung dari dapur tercinta di rumah. Untuk pewarna kolang kaling yang berwarna-warni kita cukup menggunakan sirup. Memang kolang kaling memiliki cukup banyak kandungan baik seperti vitamin A, B, dan C, zat besi, hingga karbohidrat yang dibutuhkan untuk orang yang sedang berpuasa. Kamu dapat memasak Manisan kolang kaling hemat dan praktis using 4 bahan and 4 langkah. Disini Menunjukkan memasak itu.

Bahan - Bahan Manisan kolang kaling hemat dan praktis

  1. Kamu Butuh 2 kg kolangkaling muda.
  2. Kamu Butuh 650 grm gula.
  3. Kamu Butuh 4 lembar daun pandan cuci simpulkan.
  4. Cukup Pewarna makanan merah cabe secukup nya.

Manisan Kolang Kaling Kenyal Manisan Kolang Kaling Kenyal Manisan kolang-kaling adalah camilan khas Betawi yang bertekstur lembut dan rasanya manis. Manisan kolang-kaling adalah manisan yang sering dicari, terutama ketika bulan Ramadhan. Makanan ini baik untuk dikonsumsi saat Anda berbuka puasa, dipadu dengan es sirup yang segar. Manisan buah kolang kaling segar dan enak rasanya, Cara bikin manisan kolang kaling praktis dan sederhana.

Cara Membuat Manisan kolang kaling hemat dan praktis

  1. Rendam kolangkaling pakai air cucian beras 1jam kurleb, setelah itu cuci kembali pake air biasa (me 3x cuci air biasa mengalir).
  2. Masak kolangkaling sampe mendidih trs buang air nya, trs masak lg air 1 liter bersama daun pandan (me 2liter krna suka kuah).
  3. Setelah air mendidih masukan kolangkaling yg sudah bersih bersama gula pasir dan pewarna maknn sesekali di aduk ya (me 30 menit) matikan siap disajikan.
  4. Dimakan dingin lebih maknyusss.

Namun demikian cukup banyak juga yang mengalami kegagalan saat buat manisan buah kolang kaling ini. nah dengan resep manisan kolang kaling sederhana dan tanpa penambahan pewarna apapun ini. Manisan kolang-kaling adalah camilan khas Betawi yang bertekstur lembut dan rasanya manis. Manisan kolang-kaling adalah manisan yang sering dicari, terutama ketika bulan Ramadhan. Makanan ini baik untuk dikonsumsi saat Anda berbuka puasa, dipadu dengan es sirup yang segar. Kolang kaling yang dalam bahasa Belanda nya disebut Glibbertjes ternyata terbuat dari pohon aren yang berbentuk pipih dan bergetah.