Resep: Manisan Kecombrang (plus Kecombrang Simple Syrup) Mantap

Manisan Kecombrang (plus Kecombrang Simple Syrup).

Manisan Kecombrang (plus Kecombrang Simple Syrup) Kamu dapat membuat Manisan Kecombrang (plus Kecombrang Simple Syrup) using 6 bahan and 3 langkah. Disini Menunjukkan menyiapkan itu.

Bahan - Bahan Manisan Kecombrang (plus Kecombrang Simple Syrup)

  1. Siapkan 3 bunga kecombrang ukuran besar.
  2. Kamu Butuh 3/4 cangkir gula pasir.
  3. Cukup 3/4 cangkir air.
  4. Siapkan Pelengkap Aroma (boleh tidak):.
  5. Siapkan 1 iris tipis lemon.
  6. Kamu Butuh 4 helai kecil daun mint.

Langkah Manisan Kecombrang (plus Kecombrang Simple Syrup)

  1. Bersihkan kecombrang dari kelopak luar yg keras. Ambil bagian yg renyah dan lunak. Potong-potong kecombrang sesuai selera. Saran sy: belah dua memanjang dan iris-iris kecombrang setebal 0,5mm karena akan membuat kecombrangnya tetap renyah. Jika menggunakan potongan besar seperti sy, bagus untuk foto tapi cenderung alot dan harus diiris-iris dulu sebelum disajikan).
  2. Didihkan air dan gula sampai gula larut. Masukkan potongan kecombrang. Biarkan 15 -20 detik lalu matikan api. Biarkan sampai suhu ruang..
  3. Pindahkan ke wadah tertutup, tambah irisan lemon dan daun mint untuk tambahan aroma (jangan menambahkan lemon atau daun mint lebih banyak karena aroma dan dan rasa keduanya akan mengganggu aroma kecombrang) Simpan dalam kulkas minimal semalaman sebelum dikonsumsi agar gula meresap. Sajikan untuk langsung dinikmati, campur dengan syrupnya di minuman, atau pelengkap dessert..