Cara Mudah Menyiapkan Manisan rambutan Sederhana

Manisan rambutan. Manisan Rambutan Nah mumpung musim rambutan dan kemarin saya dikasih banyak rambutan oleh staff dikantorku 😁. Ibuku senang banget manisan kekinian seperti ini, dulu jaman kecil rambutan cuma dimakan begitu aja. Beliau pernah icip manisan rambutan pakai kiambo dan ternyata ibu suka banget.

Manisan rambutan Tidak disarankan untuk menyimpan manisan rambutan dalam freezer karena dapat merusak tekstur buah. Buah rambutan dalam asinan akan berubah tekstur saat dimasukkan ke dalam kulkas. Manisan rambutan Punya banyak pohon rambutan kalo bebuah selain langsung di makan di bawah pohon, ya di bikin manisan ini. Kamu dapat membuat Manisan rambutan using 7 bahan and 4 langkah. Disini Menunjukkan memasak itu.

Bahan - Bahan Manisan rambutan

  1. Kamu Butuh 15 bh rambutan, buang kulitnya.
  2. Siapkan 1 bh cabe merah.
  3. Siapkan 2 bh cabe rawit merah.
  4. Kamu Butuh 1 sdt cuka.
  5. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  6. Cukup Air,secukupnya.
  7. Kamu Butuh secukupnya Garam,.

Masuk di urutan pertama kita mulai dengan resep manisan rambutan pontianak yang terkenal unik ini. Rambutan jadi salah satu buah tropis yang banyak digemari. Tidak hanya bentuknya yang unik, tekstur renyah serta rasa segar dari buah berambut ini menjadikan rambutan cukup mudah diolah kembali. Saat ini, sedang tren rambutan yang dibuat manisan atau asinan.

Cara Membuat Manisan rambutan

  1. Kupas rambutan, sisihkan..
  2. Blender air, cabe, cabe rawit,dan gula pasir, tambahkan sedikit garam dan cuka..
  3. Tuangkan pada buah rambutan, dan masukan dlm kulkas,.
  4. Dan siap dinikmati.... Dingin" seger... 😊.

Kesegaran rambutan yang berpadu dengan buah lain serta pedasnya cabai, tampaknya membuat buah satu ini semakin dinikmati. perpaduan rasa manis, asin, asem, dan pedas. memang cocok disantap di sela-sela aktifitas. Halo semuanya kembali lagi sama mimin di sini. Kali ini mimin bakal share ke kalian cara bikin manisan rambutan manis yang bikin kalian jadi ketagihan dan pengen bikin terus. Selain bisa dimakan secara langsung, ada juga rambutan yang dijadikan resep es buah untuk jualan dan di beberapa daerah menjadikan rambutan yang berlebihan sebagai manisan agar tidak terbuang percuma. Jika anda ingin merasakan rasa buah rambutan yang agak berbeda dengan rasa aslinya, anda dapat mengolahnya menjadi manisan rambutan dan asinan rambutan.