Cara Mudah Menyiapkan Manisan Kolang Kaling Nutrisari Lezat

Manisan Kolang Kaling Nutrisari. Kolang kaling sangat bermanfaat untuk kesehatan, jelasnya bisa search di google y, kali ini saya membuat dengan nutrisari Jeruk rasa manis asem segerr. Rebus air sampe mendidih, masukan daun pandan, masukan kolang kaling, tunggu sampe airnya tinggal sedikit, masukan gula pasir, nutri sari, aduk-aduk rata. Kolang kaling sangat bermanfaat untuk kesehatan, jelasnya bisa search di google y, kali ini saya membuat dengan nutrisari Jeruk.

Manisan Kolang Kaling Nutrisari Apalagi kalau tidak pintar mengolah, bisa-bisa manisan. Kolang kaling sangat cocok diolah menjadi dessert yang manis. Tidak heran, makanan ini sering dijadikan makanan untuk berbuka puasa. Kamu dapat membuat Manisan Kolang Kaling Nutrisari using 6 bahan and 3 langkah. Disini Menunjukkan menyiapkan itu.

Bahan - Bahan Manisan Kolang Kaling Nutrisari

  1. Cukup 500 gr kolang kaling.
  2. Cukup 5 sdm gula pasir (bisa disesuaikan dgn selera).
  3. Siapkan 1 sachet nutrisari jeruk peras.
  4. Siapkan 1 lbr daun pandan.
  5. Siapkan 3 lbr daun jeruk, sobek2.
  6. Siapkan 500 ml air utk merebus.

Konon kabarnya, manisan kolang kaling merupakan camilan khas Betawi. Makanan yang sering disebut buah atap ini berasal dari biji buah aren yang. Setelah kolang-kaling mulai empuk, masukkan gula pasir dan aduk rata. Masak terus hingga air berkurang dan warna pada kolang-kaling meresap Masukkan kolang-kaling dan masak hingga meresap.

Cara Membuat Manisan Kolang Kaling Nutrisari

  1. Rendam kolang kaling dengan air cucian beras selama 2 jam.
  2. Selanjutnya cuci kolang kaling lalu rebus bersama daun pandan, daun jeruk & gula, rebus sampai mendidih.
  3. Setelah air rebusan berkurang masukan nutrisari jeruk peras masak sampai air menyusut, matikan api tunggu dingin. Disajikan dingin lebih nikmat.

Manisan kolang-kaling bunga telang siap disajikan. Resep Kolang-Kaling - Kolang kaling merupakan salah satu bahan makanan yang biasa digunakan dalam pembuatan berbagai macam jajanan khas Indonesia. Selain jajanan, kolang kaling juga akan kamu temui di dalam minuman tradisonal Indonesia. Dibalik pengolahan kolang kaling yang cukup lama, ternyata kolang-kaling ini memiliki kadar air yang sangat tinggi. Kembali ke manisan kolang-kaling yang kali ini saya sharing, ketika bulan puasa Ramadhan beberapa waktu yang lalu, kantor saya mengalami Kolang-kaling atau buah atap atau dalam bahasa Belanda disebut dengan glibbertjes merupakan buah dari tanaman aren (Arenga pinnata).