Cara Mudah Memasak Manisan Kedondong Mantap

Manisan Kedondong. Resep Manisan Kedondong-Nah, pada artikel kali ini kita nggak akan ngomongin panjang lebar tentang buah ataupun pohon kedondong. Tapi kita akan mencari tahu resep membuat manisan kedondong yang sudah terkenal kelezatannya. Manisan kedondong ini cocok banget dinikmati saat cuaca sedang panas, biar hari kita jadi lebih segar.

Manisan Kedondong It takes a while because of soaking the fruit in a mixture. Dondong digawe jus jg enak, mb Di. Aku biasanya minum jus kedondong di salah satu warung iga.. Kamu dapat membuat Manisan Kedondong using 8 bahan and 3 langkah. Disini Menunjukkan menyiapkan tersebut.

Bahan - Bahan Manisan Kedondong

  1. Siapkan 1 kg kedondong.
  2. Kamu Butuh 200 g gula pasir (boleh ditambah).
  3. Kamu Butuh 2 sdm kapur sirih.
  4. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  5. Siapkan 50 g asem jawa (biar lbh seger).
  6. Cukup 1 sdt garam.
  7. Cukup 1000 ml air.
  8. Cukup 1/2 sdt Pewarna kuning.

Manisan kedondong banyak dijual di mall maupun dipedagang manisan pinggir jalan. Sehingga sebenarnya banyak yang sudah paham tentang buat manisan kedondong. Namun demikian pada kenyataannya masih cukup banyak yang belum paham tentang seluk beluk manisan kedondong. Rahasia resep manisan kedondong hanya dimiliki oleh para pembuat manisan saja.

Langkah Manisan Kedondong

  1. Kupas kedondong, cuci bersih boleh dipotong2 boleh juga utuh. Rendam Kedondong dlm air kapur ± 1 jam, angkat, cuci bersih dan tiriskan. Cacah2 (menyerupai ruas buah jeruk) biar bumbu meresap.
  2. Rebus semua bahan hingga gula larut dan mendidih. Icip rasa, Matikan kompor. Saring, dan siramkan pada kedondong selagi panas, Dinginkan..
  3. Manisan Kedondong siap dinikmati. dingin lebih Nikmat.

Cemilan buah yang segar banget, manisan kedondong ini cocok untuk di santap saat sedang kantung. Rasa asin asam manisnya, dijamin nyegerin. Apabila kamu ingin jajanan yang sehat, boleh banget nih cobain cara membuat manisan kedondong berikut. Rasanya itu enak, segar dan bikin nagih. Hay Sahabat Dapur Bunda Keysha !