Resep: Yummy Baguette

Baguette.

Baguette Kamu bisa punya Baguette using 10 ingredients and 3 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Baguette

  1. Anda membutuhkan of Masukkan bahan kedalam wadah sesuai urutan.
  2. Anda membutuhkan 190 ml of air.
  3. Ini 1/4 sdt of garam.
  4. Ini 25 gram of butter.
  5. Persiapkan 330 gram of tepung terigu.
  6. Persiapkan 1/2 sdt of ragi instan.
  7. Anda membutuhkan of Taburan / Olesan.
  8. Anda membutuhkan Secukupnya of tepung terigu.
  9. Anda membutuhkan 1 butir of putih telur.
  10. Anda membutuhkan 1/4 sdt of garam.

Baguette instruksi

  1. Masukkan bahan sesuai urutan, ragi pada posisi terakhir dan paling atas, diamkan adonan selama 10 menit tanpa di aduk, setelah 10 menit ️uleni adonan sampai kalis elastis, bentuk bulat, diamkan 30 menit sampai mengembang, setelah itu tinju atau kempiskan dan uleni sebentar kemudian bulatkan. Lakukan proses yang sama sampai 2 kali sehingga total proofing dan tinju masing masing sebanyak 3 kali.
  2. Setelah proses proofing terakhir atau ke 3, uleni sebentar, potong adonan untuk membagi menjadi bagian sama besar atau sesuai selera. Bulatkan gilas memanjang kemudian lipat sambil menekan adonan saat menggulung supaya tidak ada udara yang terperangkap. Saya bentuk memanjang dan sama berat jadi sekitar 6 buah. Susun diatas loyang yang telah dialasi kertas roti anti lengket biarkan mengembang kembali 2 kali lipat sekitar 60 menit jangan lupa tutup dengan lap bersih ya, taburi dengan tepung terigu.
  3. Panaskan oven api atas bawah 200 derajat selama 5 menit, kerat menggunakan pisau tajam, baru dioles dengan putih telur yang dicampur dengan garam. Turunkan suhu ke 190 panggang selama 15 menit sampai kokoh, kemudian turunkan suhu ke 150 selama 30 menit. Sajikan buat temen makan cream soup atau di olah menjadi garlic bread, saya dicelup susu hangat atau kopi susu sudah enak banget, luarnya renyah dalamnya lembut 😋.